Thursday, April 4, 2013

Semuanya Soal Niat

Yup! semuanya cuma soal niat...
Mengerjakan thesis ini juga soal niat...
Dalam satu hari, sukses merampungkan proposal thesis ini ya karena niatnya yang kuat. Ga mulai dari awal sih, karena sebelumnya proposal ini bisa dikatakan sudah selesai 70 persen, Ditambah, secara garis besar saya sudah punya gambaran thesis ini mau dibawa kemana, teori apa yang mau dipakai, apa pertanyaan penelitian yang mau saya ajukan, bla bla bla..

Tapi ya itu, menyelesaikan yang 30 persen ini yang lama. Banyak mikir (tapi cuma mikir aja), ga dituliskan. Baca buku sana sini, dan makin mumet ketika kebanyakan baca buku dan saya bingung mau memasukkan semua referensi yang saya baca dalam proposal. Sampai akhirnya saya bikin keputusan sendiri bahwa ini kan masih proposal, yang penting adalah menggambarkan apa yang mau saya teliti dan bagaimana saya mau menelitinya. Masalah referensi masih bisa disempurnakan selama mengerjakan thesis ini. 

Well, kalau menurut saya sih hasilnya cukup bagus sepanjang ini, setelah sukses juga ga mandi seharian, ga kerja, dan membiarkan rumah dalam keadaan centang prenang. Tapi ya ga tau juga gimana kalau menurut dosen pembimbing tar hehehehe. Akh, tapi mikir lagi, saya kan mahasiswa, jadi ya wajar aja klo bloon sikit n banyak koreksi tar hehhehe
Doakan saja, mudah2an kalaupun koreksinya banyak saya masih bisa menghandlenya....:))

No comments:

Post a Comment